Sabtu, 13 Maret 2010

PILKADA SAMARINDA

Pilkada Samarinda 2010 dan Harapa
Tags: calon walikota Samarinda 2010-2015, Pilkada Samarinda, pilkada Samarinda 2010

Rupanya rame-rame contreng-menyontreng, akan kembali mewarnai Kota Samarinda tahun depan, tepatnya di bulan September. Rasanya baru kemaren saja heboh-heboh pilpres, ternyata mesti nyontreng lagi. Kali ini adalah pemilihan walikota Samarinda dan wakilnya untuk masa jabatan 2010-2015. Sebenarnya untuk daerah Kaltim, ada 3 kabupaten/kota yang akan menyelenggarakan pilkada pada tahaun 2010, yaitu Kota Samarinda, Kabupaten Kutai Kartanegara dan Kabupaten Berau.

DSC01428Meskipun daftar bakal calon walikota yang akan mengikuti pilkada Samarinda nanti belum jelas, namun telah banyak baliho yang berbau kampanye dengan berbagai ukuran terpajang di pinggir jalan. Wajah yang terpajang memang merupakan wajah yang tidak asing lagi bagi warga kota Samarinda. Hingga kini ada 4 nama yang (menurutku) akan maju ke pilkada tahun depan *sok tau mode:on*, berdasarkan apa yang kupantau di seputaran Kota Samarinda :) Maksudku, ukuran baliho yang memajang nama mereka lumayan besar-besar dan ada dimana-mana. :lol:

1. Andi Harun, yang diusung oleh Partai Patriot. Wajah oom satu ini sepertinya terus menerus nampang di beberapa papan iklan di Samarinda sejak pemilu legislatif beberapa waktu yang lalu.
2. Hadi Mulyadi, dari PKS yang kemarin sempat meramaikan pilkada Kaltim sebagai calon wakil Gubernur mendampingi Achmad Amins.
3. Ipong Muchlisoni, dari PKB, mantan anggota DPRD Kaltim yang juga seorang pengusaha. Wajahnya ada dimana-mana di Kota Samarinda, karena bannernya banyak yang ditempel di angkot-angkot :)
4. Syaharie Jaang, yang diusung oleh partai Demokrat dan sekarang masih aktif sebagai wakil walikota Samarinda.

Sebenarnya ada nama lain yang juga sayup-sayup terdengar dan balihonya rasanya pernah kulihat di pojokan mannaa…gitu :) Antara lain Aminah Amins, Istri dari walikota Samarinda aktif saat ini, kemudian dr. Dani Firnanda yang juga mengikuti pemilu legislatif kemarin.

Banyak kegiatan yang telah dilakukan beberapa nama di atas dalam rangka menarik simpati warga Samarinda. Misalnya, aku pernah melihat di salah satu perempatan terbesar di Samarinda, beberapa orang yang mengenakan topeng wajah salah satu calon, sibuk membagi-bagikan kotak snack. Ada juga yang melakukan kegiatan bersih-bersih di pinggir jalan. Kemudian baru saja tadi malam saat aku dan ibuku menghadiri pengajian, salah satu nama itu juga hadir di tempat yang sama. Menurut keterangan uztadz, rupa-rupanya beliau memang rajin menghadiri majelis dakwah sejak lama, bukan baru saja mulai karena ingin terpilih sebagai walikota. Dan tentu saja, figur yang terakhir ini yang menarik simpati ibuku (dan banyak ibu-ibu pengajian yang lain) hoho… :)

DSC01381 Harapanku, siapapun yang bakal jadi walikota, semoga pemandangan Samarinda di kala hujan seperti gambar di samping, bakalan berkurang. Dan karena diriku bekerja di puskesmas yang dibawahi oleh Pemkot Samarinda, aku berharap semoga insentif alias tunjangan tambahan penghasilan bagi pegawai Pemkot bakal dinaikkan, karena untuk ukuran Kaltim, Kota Samarinda termasuk yang paling kecil dalam memberikan insentif… hehehe *ngarep mode:on* Kalo bisa sih, pegawai puskesmas lebih sejahtera gitu… :)

Insya Allah selama ini sudah bersyukur dengan yang kudapat bulanannya, tapi bila ditambah… mau banget… :lol:

Tidak ada komentar:

Posting Komentar