Minggu, 14 Maret 2010

Syaroja Bersinar di Samarinda
Mulai Bergerak, Bertekad Menangkan Syaharie Jaang

Bintang dengan cahaya indah dan cemerlang ini yang mengilhami sejumlah masyarakat di Samarinda yang bersimpati pada peribadi dan kepemimpinan Wakil Walikota (Wawali) Samarinda H Syaharie Jaang SH MSi.

Karena itu, dipilihkan nama bintang ini sebagai nama tim yang siap mendukung dan memenangkan Wawali dua periode tersebut, sebagai Walikota Samarinda periode 2010-2015 mendatang.

Menurut Ketua Syaroja Kota Samarinda H Ibnu Umar MS, bintang Syaroja, dulunya diberikan negara sebagai penghargaan bagi tentara yang bertugas di Timor-Timur (Sekarang Negara Timor Leste, Red). "Termasuk saya sendiri yang sempat bertugas di sana tahun 1979 lalu," terangnya.

Untuk mendapatkan bintang tersebut, kata Ibnu tidak mudah. Harus membutuhkan perjuangan serta pengorbanan, baik fisik maupun batin. Karena saat itu mereka diberi dua pilihan. Jika tidak membunuh, pasti akan dibunuh.

Maklum, saat itu Timor-Timur sedang kacau dengan maraknya gerakan sparatisme untuk memisahkan diri dari Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI). Namun untuk bintang Syaroja yang ada di Samarinda ini, lanjut Ibnu, bukan lagi dua pilihan, seperti bintang penghargaan bagi tentara yang bertugas di Timor Timur saat itu.

"Yang ada sekarang ini hanya satu pilihan yaitu memenangkan Bapak Syaharie Jaang sebagai Walikota Samarinda pada pemilihan Walikota Samarinda 2010 nanti," timpalnya.

Ia yakin, Syaharie adalah figur yang pas, yang diibaratkan sebagai bintang Syahroja yang siap menarangi Kota Samarinda dari gelap gulita. Itu direalisasikan secara nyata dalam pembenahan segala peroalan baik pembangunan fisik, maupun persoalan sosial kemasyarakatan.

Karena itu, semenjak dideklarasikan pendiriannya, pada Minggu (15/11) lalu, sejumlah terobosan pun siap dilakukan demi memenangkan Ketua Dewan Pembina Syaroja itu. Di antaranya dengan memastikan sejumlah kelompok masyarakat yang dirasa memiliki simpati kuat terhadap Syaharie.

Rencananya, Rabu (18/11) besok, Ibnu akan mendatangi Legium Veteran RI Kota Samarinda yang sebelumnya sempat menghubunginya terkait pememenangan Syaharie Jaang itu. Sikap simpati para veteran tersebut bisa dibuktikan pula dengan kehadiran mereka dalam deklarasi Syaroja.

Diantaranya yang hadir Ketua Legium Veteran Kota Samarinda H Farhan serta sesepuh veteran Kaltim, Drs H Anwar Hanani yang juga merupakan ayah kandung dari Sekretaris Kota Balikpapan Heru Bambang itu.

Selain tokoh veteran, hadir pula tokoh agama saat itu yakni H Syahlimar dan Ateni. Juga tokoh Dayak, Martinus, serta tokoh Toraja, BS Subah yang kini menjadi Ketua Ikatan keluarga Tanah Toraja ((IKAT) itu. "Pokoknya kita akan siap rangkul semua warga dari kalangan manapun," pungkas Ibnu. (rm-2)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar