Jumat, 23 April 2010

DEKLARASI JAANUR DIHADIRI 20 RIBU SIMPATISAN

Sebanyak 20 ribu lebih massa pendukung dan simpatisan Syaharie Jaang-Nusyirwan Ismail tumpah ruah memadati halaman parker GOR Segiri (22/4) untuk memberikan dukungan acara deklarasi pasangan “Pro Rakyat” JaaNur oleh koalisi 18 parpol.Dari masyarakat biasa, tokoh masyarakat, aat, agama, kepemudaan dan LSM, turut hadir. Antusias dan semangat tinggi sangat terlihat, sebab kendati terik matahari menyengat, massa tetap setia. Umbul-umbul Jaa,Nur bendera partai pendukung selalu berkibar. Terikan yel-yel tak pernah berhenti menggema.
Sebelum kedatangan Jaa,Nur dan rombongan, terlebih dahulu diisi hiburan rakyat oleh artis KDI, Jaa,Nur tiba sekitar 13.30 wita. Pasangan Pro Rakyat ini disambut oleh Barongsai dan Reog Ponorogo. Mereka dinaikkan di atas kepala reog. Sebelum ke panggung kehormatan, Jaa,Nur disambut para Kyai dan kelompok pengajian dengan membacakan shalawat Nabi.
Di panggung, menunggu 18 parpol pendukung. Khususnya DPP Demokrat Pusat yang secara khusus hadir, yakni Sekjen DPP Demokrat Amir Syamsudin, Ketua Fraksi Demokrat DPR-RI Anas Urbaningrum, dan yang paling menghebohkan adalah artis Ibukota yang kini menjadi anggota DPR-RI Fraksi Demokrat Ajie Massaid.
Prosesi deklarasi diawali dengan pmbacaan doa oleh Habib Ali, emudian pembacaan naskah koalisi oleh Ketua Tim sukses Jaa Nur, Hs Yasser. Selanjutnya Jaa,Nur menerima panji-panji komitmen 18 parpol.
Dalam sambutan, Cawawali Nusyirwan terlebih dahulu yang dipersilahkan. Hal yang berbeda dilakukan dalam setiap prosesi deklarasi. Nusyirwan mengatakan, dirinya adalah seorang birokrat yang telah mengabdi selama 26 tahun. Tentunya ini menjadi nilai plus, dalam mewujudkan reformasi birokrasi mendampinggi Jaang kelak.
“Dan saya mengucapkan terimakasih khususnya kepada Pak Syaharie Jaang, karena dipercaya mendampingi beliau. Tak lupa terimakasih kepada 18 parpol yang memberikan kepercayaan itu. Artinya ke depan, saya siap bekerja keras dan cerdas guna mewujudkan Samarinda yang lebih baik,” kata Nursyirwan.
Syaharie Jaang sendiri dalam orasi politiknya mengatakan, akan melanjutkan kepeminpinan Samarinda yang sekarang. Sebab yang ada sudah baik, dengan tentunya ke depan dilanjutkan dengan kepemimpinan yang lebih baik lagi.
“Kepada masyarakat Samarinda yang hadir di deklarasi ini, dan juga yang tidak hadir. Saya meminta, jika ingin Samarinda membangun, mari dukung Jaa,Nur,” teriak Jaang lantang.
Dalam kesempatan itu, Sekjen DPP Demokrat Amir Syamsudin dan Ketua DPW KAltim Khairul Fuad juga berkesempatan memberikan orasi politiknya. Diakhiri acara, massa dihibur dengan penampilan Grup Band D’Masive dan Rini Idol. (adv)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar