Senin, 05 April 2010

Ikrar Pasangan Pro Rakyat di Yong Jing - Samarinda

Pasangan Pro Rakyat Jaang-Nusyirwan (2)

SETELAH kemarin pagi, dilaksanakan acara "Janur Basimbur Kambang" untuk pasangan Cawali dan Cawawali Pro Rakyat, di bantaran Sungai Karang Mumus (SKM). Pagi ini, pendukungan pasangan tersebut yang terhimpun dalam Bersahaja (Bersama Syaharie Jaang) akan melakukan silaturahmi, sekaligus konsolidasi di Gedung Yayasan Yong Jing Hk, Jl Cut Mutia.

Dalam silaturahmi yang diikuti sekitar 1.800-an pengurus dan anggota Barisan Kecamatan (Batik 1) dan Barisan Kelurahan (Batik 2) tersebut, akan dilakukan ikrar kesetiaan dukungan dan berupaya memenangkan pasangan Pro Rakyat Jaang-Nusyirwan (Janur Pro Rakyat).

Ditemui kemarin, Ketua Forum Peduli Sesama yang juga Sekretaris Bersahaja M Rifaddin, penasehat tim H Syahid Abidin, dan pengurus lainnya, M Fahmi sedang sibuk menyiapkan acara. "Setelah kami membentuk 6 Batik 1 dan 53 Batik 2 se-Kota Samarinda, hari ini kami rencananya akan melakukan konsolidasi dan silaturahmi sesama pengurus. Rencananya kami juga akan melakukan acara ikrar kesetiaan mendukung pasangan Pak Syaharie Jaang dan Nusyirwan Ismail," katanya.

Ditambahkan, ikrar kesetiaan ini sebagai upaya memantapkan dukungan masyarakat, khususnya yang terhimpun dalam Bersahaja. "Bersahaja ini perwakilan masyarakat Samarinda, yang mendukung figur daerah, yaitu Bapak Syaharie Jaang dan Bapak Nusyirwan. Mereka akan melakukan ikrar kesetiaan bersama, mendukung dan mengajak masyarakat Samarinda yang peduli dengan program pembangunan Samarinda menjadi lebih baik lagi," kata Faddin.

Menurut Fahmi, relawan Bersahaja ini mendukung pasangan Pro Rakyat H Syaharie Jaang-Nusyirwan ini menilai, semasa Jaang menjabat sebagai Wawali mendampingi Walikota H Achmad Amins telah banyak kemajuan pembangunan yang dicapai.

"Selain itu banyak program yang berpihak ke rakyat, seperti berobat gratis, dan berbagai santunan gratis lainnya, pembuatan KTP, Kartu Keluarga dan akte kelahiran gratis, di bidang pendidikan juga mengalami banyak kemajuan. Ke depan, kami berharap pasangan ini dapat melakukan pembenahan ke arah lebih baik. Kami yakin, bila Samarinda dipimpin keduanya, akan berkembang menjadi lebih baik lagi," katanya.

Menurut Syahid Abidin, figur seperti Jaang-Nusyirwan inilah yang dianggap masyarakat pantas memimpin Samarinda lima tahun ke depan. "Keduanya banyak memiliki kelebihan. Masyarakat sekarang juga sudah banyak yang pintar, tentu tahu figur mana yang pantas dan mampu mewujudkan Samarinda dan harapan masyarakat sesuai yang diinginkan," ujar Syahid.

Dia mengatakan, karena saat ini ada 2 figur daerah pemersatu. "Maka kami harapkan untuk Samarinda yang lebih baik, kami ikhlas dan tulus mendukung pasangan Pro Rakyat Jaang dan Nusyirwan. Masyarakat sudah pintar, bila pun ada yang memberi uang, uangnya akan diambil, tapi masyarakat tetap akan memilih figur yang terbaik, yakni pasangan Jaang-Nusyirwan," tegasnya.

Dijelaskan, selain acara konsolidasi dan silaturahmi masyarakat yang terhimpun dalam Bersahaja, juga akan dilakukan pembekalan visi dan misi serta program pembangunan dari pasangan Pro Rakyat Jaang-Nusyirwan.

"Visi misi, program dan strategi pembangunan pasangan Pro Rakyat ini penting untuk disosialisasikan kepada masyarakat. Agar masyarakat tak hanya disodorkan janji lewat baliho dan spanduk, namun visi misi dan program yang jelas. Visi, misi dan program yang dimiliki Pak Jaang dan Pak Nusyirwan ini paling jelas, makanya banyak masyarakat yang mendukung pasangan Pro Rakyat ini," tambah Faddin. (*/mc/bersambung)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar