Jumat, 09 April 2010

Samarinda Borong Award di HUT Pemprov

SAMARINDA–Pemkot Samarinda kembali mendapat reward. Kali ini, tak tanggung-tanggung, berhasil memborong tiga penghargaan pada Apel HUT ke-53 Pemprov Kaltim, yang diterima Wakil Wali Kota (Wawali) Samarinda H Syaharie Jaang SH MSi dari Gubernur Kaltim H Awang Faroek Ishak di GOR Sempaja, Senin (11/1).

Berdasarkan hasil penilaian tim dari Pemprov Kaltim pada akhir tahun 2009 lalu, telah berhasil meraih prestasi sebagai terbaik I bidang Tata Kelola Kearsipan, terbaik II bidang Penyelenggaraan Pemerintahan Daerah, dan terbaik III masing-masing bidang Administrasi Kependudukan dan Bidang Koperasi dan UKM. Atas prestasi ini,. Syaharie Jaang mewakili pemkot menerima Panji Keberhasilan Pembangunan berupa trofi dan piagam tersebut. ”Selain merupakan suatu prestasi, harapan kita yang lebih penting keberhasilan ini bisa menjadi motivasi tersendiri bagi jajaran pemkot untuk melakukan yang lebih baik lagi,” ungkap Wawali atas keberhasilan ini. Karena sejalan dengan komitmen pemkot saat ini yaitu memberikan pelayanan terbaik, cepat dan transparan kepada masyarakat.

Terkait bidang teknis pengelolaan kearsipan yang telah masuk nominasi tersebut, Kepala Kantor Perpustakaan dan Arsip Daerah Kota Samarinda Drs Sucipto Wasis ketika dihubungi terpisah menyebut mencakup bidang pengelolaan data, termasuk pembinaan kepada semua SKPD tidak terkecuali pula kelengkapan peralatan elektronik. ”Dalam hal ini sistem kearsipan yang telah menggunakan komputerisasi,” terangnya seraya menyebut pula bahwa selain piagam dari pemprov saat ini pihaknya telah menerima juga 1 mobil perpustakaan keliling plus koleksi buku-buku yang berjumlah lebih dari 1.000 buah dari pemerintah pusat, dan ini menurutnya diberikan masih dalam kaitan keberhasilan pihaknya dalam pengelolaan dan pembinaan bidang kearsipan tersebut.

”Dan semoga bukan hanya sekadar predikat melainkan keberhasilan ini akan mampu menjadi pendorong dan motivasi bagi jajaran kami untuk memberikan yang terbaik lagi khususnya dalam hal pelayanan kersipan dan perpustakaan,” pungkasnya (hms3)(kaltimpost.co.id 12/01/10)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar